Entah Kenapa Bisa Sakit

HALO, BERTEMU KEMBALI~

Seharusnya gw sekarang ngebuat esai tugas bahasa inggris yang mesti udah kelar hari Senin. Tapi, berhubung lagi ada cerita hangat(?)ya disajikan saja daripada basi duluan HAHA.

Jadi, dari minggu kemarin (sekitar tanggal 10) sampai kemarin itu gw bolos kuliah. Bolos kuliahnya gara-gara penyakit yang entah kenapa bisa menyerang.

Diawali dengan batuk-batuk gaje kemudian pusing dan kemudian demam di hari Senin tanggal 9, berlanjut hingga lemas tak berdaya di hari Selasa, tiba-tiba di Selasa pagi mama, yang gapernah nelpon pagi karena udah dikasih tau kalo itu jam kuliah, nelpon anaknya yang lagi sekarat di kosan. Emang naluri orang tua ya, karena tau gw ga kuliah dan ngomong dengan suara sangat pelan itulah pada akhirnya mama gw tau kalo gw lagi sakit. Gw disuruh ke dokter, tapi di hari itu gw ga sanggup jalan ke Boromeus atau BMG sekalipun. Jangankan ke sana, jalan ke warung buat beli Poc*ari Sweat aja sempoyongan parah dan bener-bener kerasa suatu perjuangan. Mau minta tolong temen pun, hari itu kuliah lagi full sampe Maghrib, jadi ya begitulah..

Hari Rabu, setelah tau kalo gw sama sekali ga ke dokter dan cuma sanggup makan biskuit di hari Selasanya, akhirnya mama gw bilang buat nunggu kehadiran beliau yang bakal nemenin gw ke dokter. Gw menunggu dengan kondisi entah itu setengah sadar atau gimana, yang jelas waktu itu banyak halusinasi gaje yang tau-tau nongol; dan terlalu memalukan untuk diceritakan karena terlalu imajiner HAHAHAHA.

Setelah mama gw dateng, ternyata diputuskan kalo gw bakal dibawa ke Jakarta. Seketika gw panik karena pasti bakal mengorbankan absen kuliah di hari Kamis, tapi gw juga gabisa nolak karena kondisi yang sudah cukup menyedihkan untuk tinggal sendiri di Bandung. Gw dikasih makan dan setiap ada yang masuk ke perut, gw pasti muntah. Waktu di jalanpun kerjaan gw muntah terus, padahal udah hampir gaada yang bisa dikeluarin karena emang udah keluar semua, hiks..

Singkat cerita, gw dibawa ke suatu rumah sakit dan diperiksa. Dokternya nyuruh buat tes darah, tapi karena gw ke rumah sakit itu pas udah rada malem, jadi lab-nya ga beroperasi (entah kenapa) dan gw disuruh dateng lagi besoknya. Dan setelah tes darah, hasilnya positif tifus dan DBD juga. Seketika itu juga, karna hasil trombosit yang ada di bawah normal, dokter bilang gw harus dirawat.

Karena kemarin itu pertama kalinya gw dirawat, ada sedikit rasa seneng karena pada akhirnya gw ngerasain apa rasanya dirawat. Tapi, setelah disuntik-suntik buat tes alergi antibiotik apalah itu, terus dicolok infus, gw mengakui kalo dirawat itu gaenak. GW GABISA TIDUR DI HARI PERTAMA KARENA KETAKUTAN BAKAL ADA GELEMBUNG DI SELANG INFUSNYA, dan juga karena posisi tangan yang belum terbiasa dengan infus. Alhasil semaleman gw cuma merem melek tidur ayam, tapi di paginya sekitar jam 10an, akhirnya gw bisa tidur karena udah terlalu ngantuk HAHA.

Setiap hari selalu ada perawat yang ngambil darah gw. Trombosit gw bukannya naik, tapi malah makin turun. Di hari ketiga juga ada yang lucu(?), ga deng itu ga lucu, tapi unik(?). *udahlah je* Jadi ceritanya, gw abis ngemilin puding, terus ke toilet, abis dari toilet gw duduk di kasur. Pas duduk, bengong bentar, terus tiba-tiba gigi gw gemeteran dan kemudian kaki gw geter-geter. Butuh waktu lama buat menyadari kalo gw lagi menggigil. Gw manggil mama gw, yang lagi ngobrol sama temennya yang lagi ngejenguk, kemudian beliau syok ngeliat muka gw, dan pas ngecek tangan gw ternyata kuku gw membiru gaje. Gw gatau muka gw kaya apa, yang jelas gw udah cukup cengo sendiri ngerasain badan gw yang menggigil makin kenceng. Ya gimana ya, itu badan geter-geter sendiri kaya apaan tau, gimana gw ga hectic sendiri HAHA. Mama gw langsung manggil perawat, abis itu gw dikasih sebotol obat yang katanya obat demam lewat infus, kemudian gw tepar dan bangun-bangun gw banjir keringet. Kata mama gw sih itu abis demam tinggi, tapi gatau deh(?).

Gw udah keluar dari rumah sakit di hari Senin, tanggal 16, PAS MAMA GW ULANG TAUN HAHAHAHA. Pas itu, trombosit gw belum balik ke batas normal, masih sekitar 90 ribuan, jadi kata dokter gw masih harus istirahat di rumah lagi. Jadilah absen kuliah gw kosong hingga hari Jumat kemarin.

JADI YA GITU DEH. Btw, gara-gara kelamaan nempel sama mama, kemarin pas dianter ke Bandung lagi terus pas mama pulang, kerasa banget sepinya abis itu gw mewek HAHA. Kerasa balik lagi ke awal-awal pindah ke Bandung pas masih berat tinggal sendirian. //plok

Intinya, gw gamau sakit lagi. Sakit itu menyedihkan, belajar pas sehat aja udah susah apalagi pas sakit. :< Terus minggu depan UTS 2 kalkulus yang isinya integral semua HAHAHAHAHA. *ngais tanah*

Yasudahlah sampe sini dulu post yang kali ini. Sampai bertemu lagi dan mohon doanya untuk ujian-ujian yang masih ada hingga penghujung Desember. DADAAAH~

127532
Bonus foto, INFUSNYA BERCABANG TERUS ADA SESUATU KAYA KERANNYA HAHAHAHA *noraknya keluar* (fotonya dari Thaya~)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.