Penjurusan

Akhirnya setelah ngaret 1 hari dari jadwal yang ditentukan, ol.akademik memunculkan hasil jurusan masing-masing insan TPB. Alhamdulillah, ku dapet jurusan yang dari kelas 12 dipengenin ((Teknik Biomedis – EB 183)). Alhamdulillah juga ada yang membuat hasil akademik sempet bikin seneng walaupun kalo di mata yang lain itu sama sekali bukan sesuatu untuk dibanggakan.

Masalah IPK gw sekarang sebenernya butuh pembenahan. Gw udah punya target minimal yang harus gw capai pas lulus. Tapi permasalahannya, gw tiba-tiba kehilangan rasa sadar akan urgensi mengejar nilai tersebut. Menyadari diri yang ga pinter-pinter amat dan kemampuan yang kurang mumpuni untuk sama-sama mengembangkan hard skill+soft skill secara bersamaan, gw mulai kepikiran buat lebih ngembangin soft skill aja. Tapi ya gamungkin juga kan.

Ibu gw bener-bener ngasih seluruh tanggung jawab perkuliahan ke gw. Di sini maksudnya, beliau sama sekali ga menuntut output apapun. Hal itu kadang juga bikin gw lengah di beberapa waktu, untung masih ada sebagian diri yang sadar.

Mau jadi apa setelah lulus kalo akademik segitu-segitu aja? Iyasih banyak yang bilang IPK gapenting atau semacamnya, tapi realitanya tetep aja kalo kerja syarat minimalnya IPK. Ku sudah kapok gabisa ikut suatu kepanitiaan karena batas IP, gamau ngerasain itu lagi wkwk.

Untuk semester depan, ku mau menghilang sepenuhnya dari salah satu unit dengan ga memegang tanggung jawab apapun karena fokus non-akademiknya mau diarahin ke unit yang satu lagi. Di sana semoga gw bisa lebih berkembang dan ga lupa juga sama akademik.

Kemudian, semoga IP semester depan dan seterusnya bisa lebih baik. Jurusan yang sekarang sepenuhnya pilihan gw. Banyak yang bilang justru TPB tempat memanen nilai dan di jurusan malah akan lebih susah memperbaiki nilai. Tapi semoga hal tersebut tidak berlaku di gw, mengingat mata kuliah TPB yang tidak semenarik mata kuliah jurusan menurutku.

Post ini mengandung banyak harapan, semangat yah diriku. HAHA. Pokoknya harus lebih serius, kurangi tidurmu wahai tukang tidur…….. ((haha))

Screenshot_2016-06-07-20-45-06_com.android.chrome

Advertisements

3 thoughts on “Penjurusan

  1. Rizal February 1, 2018 / 7:15 PM

    Halo kak, mau tanya dong. Dulu waktu penjurusan di TPB, khususnya di STEI, apakah ada jurusan yang menjadi favorit sehingga melebihi kuota dan banyak yang ditendang ato semua jurusannya itu rata peminantnya jadi yg ditendang paling 1/2 orang doang ato bahkan gaada?
    Thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.