Hobi Baru?

Bicara mengenai cara untuk mempertahankan sanity supaya tetap mampu berfungsi normal di tengah ke-chaos-an rutinitas yang ada, menjalankan hobi adalah salah satunya. Kadang aku bingung kalau ditanya hobiku apa, menurut definisinya sendiri hobi artinya adalah kegiatan di waktu luang yang dilakukan untuk menenangkan pikiran seseorang. Nah, kalau menurut definisi itu berarti hobiku cuma blogwalking, baca thread di Twitter, atau malah cuma nonton YouTube. Kok sedih?!? 😞

Iya menyedihkan memang kalau aku cuma menyampaikan kegiatannya, haha. 😦 Tapi sisi baiknya adalah, aku merasa belakangan ini kegiatan-kegiatan nirfaedah itu menjadi lebih berarti dibanding sebelumnya, karena konten-konten yang ku baca/tonton mostly bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Bukan berarti konten yang dulunya aku nikmati tidak bermanfaat sih, tapi impact-nya lebih kerasa konten yang aku dalami sekarang.

Kalau dulu aku suka blogwalking untuk cari tips dan cerita kehidupan mengenai dunia perkuliahan dan pekerjaan, sekarang aku lagi suka banget sama konten mengenai simple cooking, food-prep, home cleaning, eco lifestyle, dan semacamnya. Agak mengagetkan mungkin untuk teman-teman yang tahu kehidupan Jeje yang sebenarnya seperti apa hahaha. 😭

Sebenernya aku udah dari lama tertarik sama konten-konten itu sih, terutama food-prep (aku udah suka kepo-kepo food-prep sejak 2-3 tahun yang lalu). Kalau untuk eco lifestyle, Isca adalah sosok kuncinya apalagi sejak aku diperkenalkan dengan IG-nya mba Atit. 🤣 Memang sih aku masih belum bisa sekuat Icak komitmennya (masih banyak nakalnya ehe, jauh banget lah pokoknya sama Icak wkwk salut ❤️), tapi dengan tahu “how-to”-nya di saat aku sudah ingin menerapkannya aku sudah paham ilmunya hehe. ☺️

Beranda YouTube, list alamat-alamat blog di tab Bookmark, list following IG, dan kolom Likes di akun Twitter-ku alhamdulillah sekarang sudah dipenuhi dengan banyak hal-hal bermanfaat. Mungkin lain kali aku akan compile beberapanya dan ku bagikan seperti yang pernah ku tulis di post ini. Semoga sempat yaaa, hehe. 😋

Advertisements

Cerita KP di Gedung Ventura Lt. 7 — Ruang KP BME ITB 2015

HAII GUYSS!!

Jadi, setelah sekian lama tida update karena bingung mau nulis apa, Hugi a.k.a Ujay dan aku (Jeje) bikin vlog nihhh!

Silakan ditonton yaaa, mohon maaf atas kualitas video yang masih kurang baik. Sumber daya terbatas nich hehe,,,, 🤣

ENJOY!

via Cerita KP di Gedung Ventura Lt. 7 — Ruang KP BME ITB 2015

Jalan-jalan ke Cirebon

Sesungguhnya judulnya agak salah sih.

Hari Sabtu kemarin aku dan beberapa anak-anak Aksan yang KP di Jakarta ke Cirebon bareng. Tujuannya?

Perjalanan dilakukan dalam rangka meramaikan nikahannya Kak Luqman, mantan ketua Aksan tahun lalu. KEREN BANGET KAK LUQMAAAN, ketua Aksan pertama yang sudah berijabsah nih. :)))

IMG_20180707_122448.jpg
Bersama pasukan dari Jakarta, muka kucel karena kepanasan dan kelelahan

Nah, kemarin itu makanan di nikahannya Kak Luqman tuh enak-enak bangeuuuud! Salah satu yang ingin aku sorot di tulisan kali ini adalah………………………………..MIE KOCLOK!!!!!!!

536404_620
Mie koclok, source gambar: https://sport.tempo.co/read/801442/mie-koclok-mie-kuah-santan-khas-cirebon

Selama ini aku belum pernah mengetahui sama sekali tentang makanan dengan kuah bertekstur creamy nan lezat ini. Jadi, mie koclok ini isinya mie kuning ditambah toge, telur rebus, dan ayam yang disiram sama kuah kental berwarna putih. Berdasarkan hasil pencarian di Google, kuahnya dibuat dari kombinasi antara kaldu ayam, santan, dan tepung maizena. Aku suka banget sama kuahnya yang bisa dibilang agak mirip bubur ini. Bisa juga dibilang ini adalah carbonara versi nusantara, haha. Pokoknya di Bandung harus bisa makan ini lagiiiii! 😭

Selain ke nikahannya Kak Luqman, aku dan pasukan semobil serta pasukan Aksan dari Bandung berkunjung juga ke Keraton Ka…Ke…. aduh apa ya namanya…………

KERATON KASEPUHAN! (((hasil Googling)))

………dan tentunya, mencicipi makanan setempat. Sayangnya, karena waktu yang sedikit, cuma sempet mampir ke satu tempat yaitu…….Empal Gentong Krucuk 🍲

empal-gentong-krucuk-cirebon_medium
Empal gentong Krucuk, source gambar: https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-cirebon/empal-gentong-krucuk-khas-cirebon-kuliner-yang-wajib-dicoba.html

FYI LAGI! Aku juga baru tau kalau empal gentong itu ternyata daging dengan kuah yang mirip gulai dan soto betawi gitu. SELAMA INI AKU KIRA EMPAL GENTONG ITU DAGING GORENGGGG HAHAHA. Mengapa?! Karena aku baru tau istilah empal gentong di Kambing Bakar Kairo, makanya aku merelasikan makna makanannya mirip-mirip sama daging+pembakaran.

Kemarin aku nyoba empal gentong dagingnya dan tahu gejrot serta sate kambingnya. Aku menyesal tidak membeli empal gentong campur, yang merupakan campuran daging dan jeroan, karena awalnya ku kira ada atinya. Ternyata malah enakan yang campuurrr, karena nggak ada atinya dan lebih menarik. 😢 Kalau menurutku, tahu gejrot di sana juga lebih enak dari kebanyakan tahu gejrot yang ada di Bandung. Kuahnya lebih berasa, sisanya sih sama aja haha. Sate kambingnya lembuuuuut, enak banget dimakan, sayangnya rasanya kurang gress menurutku karena efek bumbu kacangnya yang tida ena ((iya, sate kambingnya pake bumbu kacang wkwk)). Tapi kalau dimakan polosan, enak kok guyyyss! Aku malah ngide makannya pake kuah tahu gejrot, HAHA.

Perjalanan ini adalah jalan-jalan bareng temen ke luar kota pertamaku. Aku udah pernah sih ke Lampung dan Pasuruan, tapi kan itu buat lomba jadi gausah diitung lah ya hehe. Mencoba berbagai makanan baru membuatku ingin memasukkan wisata kuliner se-Indonesia sebagai bucket list-ku. Bisa sekalian dibuat seri perjalanan juga kan, mungkin namanya bakal jadi “Makan-makan Men!” yang serupa dengan “Jalan-jalan Men” HAHAHA.

Yup, sekian ceritaku hari ini. Doakan aku dan Mz Bgz dilimpahkan banyak rejeki ya guys biar kami bisa cepat menyusul Ka Luqman. HEHEHEHE.

BYEEE!! 😛

Mencari KP – By: BME15007

Silakan dibaca, edisi perdana cerita KP dari Jeje hehehe.

Ruang KP BME ITB 2015

Dilema mencari KP ini dimulai di permulaan semester 6. Mau KP di mana? Biomed emang bisa KP di perusahaan besar? Perusahaan mana yang mau menerima aku? Bisakah kalau KP di rumah sakit?

Bermacam pertanyaan di dalam kepala bermunculan, yang semuanya pada akhirnya tertuju pada pertanyaan: “AKU KP DI MANA NANTI HUAA?!?”

Sebagai seseorang yang cupu di dunia per-biomed-an, aku termasuk golongan yang ngga kepengen-kepengen banget KP di perusahaan alat kesehatan. Dulu waktu masih idealis, aku pengen magang di tempat yang ngurusin prostetik (dari sebelum masuk ITB aku udah ngincer beberapa perusahaan).

Di tengah perkuliahan aku kehilangan arah. Aku jadi ngga mau bekerja di bidang kesehatan, hahaha. :”D Padahal teman-teman dan beberapa dosen tau, kalau pas TPB tuh aku ngambis banget mau masuk biomed. Ironi ya haha.

Kalau latar belakangnya kenapa, aku gaakan cerita di sini karena ini bukan tempatnya. :)) Yang jelas karena dilatarbelakangi oleh ketidakinginan KP di perusahaan alat…

View original post 248 more words

Throwback 2017 – part 2

YEAAYYY, part 2 ini tidak menjadi wacana hehehehe. Di sore hari yang (lagi-lagi) penuh dengan kegabutan dan aura ngantuk-ngantuk geje (padahal udah bangun siang), sebenernya kepikiran beberapa topik lain untuk ditulis. Tapi, kalau nulis yang lain dulu nanti malah yang ini terbengkalai. Yaudah yuk mari lanjut~


JULI

Ketemuansama Papay & Amal di AEON, tapi Pipit ga ikuuut. 😭 Mereka bertiga temen deketku pas SMP, sekarang nyebar semua kuliahnya. Papay di UI, Amal di UB, aku sama Pipit sama-sama di ITB tapi jarang banget ketemu hahaha. :”)

This slideshow requires JavaScript.

Di bulan ini Bagas sama adek-adeknya lagi main ke rumah omnya di Bintaro. Terus aku diajakin Bagas ke IKEA untuk pertama kalinya (padahal rumah ke IKEA deket pake banget tapi gapernah ke sana) & benerin HP di Roxy walaupun akhirnya gajadi gara-gara gaada yang punya part-nya, lalu jadinya Bagas yang benerin HP-ku wkwkw.

Pas di kereta otw ke Roxy :)))

Terus sebelum kuliah, pengen jalan-jalan tapi gatau ke mana. Akhirnya malah main ke Farmhouse, ngide pengen liat selucu apa tempatnya. Biasa aja sih tempatnya, TAPI BANYAK DOMBA LUCU FLUFFY GITUUU. Worth banget sih tiket masuk segitu doang bisa dapet susu dan megang domba hahaha. :'((

This slideshow requires JavaScript.

AGUSTUS

Waktu itu sempet jalan-jalan ke TSM dan ternyata lagi ada pameran perangko gitu di convention center-nya. Iseng-iseng liat, terus terpukau, gede banget isinya woe wkwkwk. ((salah fokus banget yak)) BTW, yang dateng ke sana kan dari berbagai negara gitu, yang di stand Jepang banyak banget perangko lucu-lucu, bahkan ada yang Evangelion lho! Sayangnya lupa diabadikan… 😂

Kalo ada nikahan di sini, kelar-kelar kondangan main di Trans Studio sabi juga

Terus di bulan ini, aku potong rambut pendek lagi. Terakhir punya rambut pendek itu pas kelas 6 SD dan jadi kapok gamau potong pendek lagi karena jadi jelek buangetttt!! Pas potong kemarin agak pasrah kalaupun jelek, kan gaada yang liat ini. Eh ternyata suprisingly jadi bagus.. :)) Yaaa, ga pendek-pendek amat sih sebenernya, cuma sebahu wkwk. 😪

Omong-omong, sejak kerudungan rambutku jadi jauh lebih halus dibanding sebelum kerudungan. Mungkin dulu rambutku alay dan kering karena matahari dan polusi yak. 😑 Coba dari dulu rambutku begini huhu..

SEPTEMBER

Apa ya yang spesial dari bulan ini…. Aku pulang ke rumah lagi & pesta Samyang sama adekku. Terus lagi sering-seringnya ke PMO. Terus….udah sih gitu-gitu doang. Yang di bawah ini foto-foto pas lagi testflight di Lanud Sulaiman. 3 foto terakhir mukanya aib tapi momennya lucuuuuk. 😦 HAHAHA

This slideshow requires JavaScript.

OKTOBER

Di bulan ini kehidupan selain perkuliahan hanya berlabuh ke PMO. KRTI tahun ini ada di Pasuruan, rombongan ITB naik bis ke sana. Ngirim empat tim, empat-empatnya dapet award sih…tapi yang juara cuma TD. :’) Rapopo wes, sing penting bahagia!

This slideshow requires JavaScript.

NOVEMBER

Aku sakiiittt! Sakitnya alay banget hhh, kena difteri coba. Difteri ini kaya diare, tapi bikin lebih sering ke toilet. Lebih nyiksa karena bikin perut sakiiiiitt banget. Dan kontraksinya ngasih sinyal palsu terus. Bayangin aja bangun jam 2 sampe subuh bolak-balik toilet bisa 20 kali-an. Dan tidak keluar apa-apa, cuma lendir dan darah. 😦 Kalo hasil baca-baca, difteri ini gara-gara ada radang di usus makanya ada darahnya.

Sialnya….aku kena ini pas harus jadi panitia ICICI BME. Sejujurnya pengen ikut setengah hari aja di hari pertamanya, tapi karena sibuk sakitnya jadi ga kerasa. Tapi di hari kedua aku tidak kuat lagi dan akhirnya skip lalu ngacir ke dokter…

EHYA LUPA CERITA ULANG TAHUN HAHAHA. Di ulang tahun yang ke 20 ini, aku dapet banyak kado. Aku dikasih Avi kotak isi cemilan, pulpen berbokong gajah(?), sama kacamata bobo ((hah)). Terus Iyus ngasih pulpen lucu sepaket, ini pulpen yang aku pengenin banget gara-gara Iyus make itu dan pulpennya enak dipake HAHA. Terus Bebek ngasih aku mie (ehe). Dan Bagas ngebayarin aku pas jajan-jajan hedon beli alat tulis di toko stationery sebelah BIP, such a gift banget mengingat anaknya demen jajan alat tulis HAHAHAHA.

TERIMA KASIIIIHHHH ✌

Pas tanggal 17, BME 2015 diajak Pak Hasballah (dosen Biomekanika) buat kulap di RSON Jakarta sama PT Tesena Inovindo (salah satu perusahaan alat medis). Selesai kulap aku pulang lagi ke rumah. Emang ya, tahun ini kayanya tahun dengan jumlah pulang ke rumah terbanyak selama kuliah..

Kulapnya ngapain ajaa? Nanti deh ya ku usahakan bisa cerita di sini lain waktu. 😗

DESEMBER

GAADA APA-APA HAHAHA. Berhubung sudah liburan dan sekeluarga liburan ga ke mana-mana, jadi ya gitu-gitu aja aktivitasnya. Aku baru pergi ke luar rumah pas akhir tahun banget, jalan-jalan ke Kokas sama Thaya & Gendies (teman-teman SD ku yang rumahnya berdekatan tapi mainnya satu semester sekali). Ku campurin aja lah ya semua foto-foto bulan ini.. 😂

This slideshow requires JavaScript.


YUHUU, AKHIRNYA SELESAI JUGAAA! Bye bye 2017, hello 2018. 😛 Semoga tahun ini IP-ku bisa naik menjulang ke atas dan ngga ngulang Matek lagi huhu.. 😥 Semoga juga tahun ini lebih membahagiakan dari 2017.

Semangat teman-teman semua, semoga sehat selalu dan sukses teruuus! 😉